Selamat datang di foto koleksi terbaru
Foto Modifikasi Kawasaki Klx Grasstrack Keren sangar berikut adalah fotonya :\
ManiakMotor - Berlaga di FFA (Free For
All) Open, tim HK 88 Racing Team asal Pangkalpinang, Bangka Belitung,
andalannya Kawasaki KLX150. KLX dianggap lebih menghemat fisik,
ketimbang memilih Ninja 150 yang 2-tak. Mesin KLX walau telah dikorek
tenaganya tetap teratur di garuk tanah, lantaran basisnya memang untuk
tanah.
KLX jagoan garuk tanah
Apalagi
yang merancangnya mekanik senior asal Semarang yang terkenal di balap
tanah. Dia alah Imam Syafi’i . Belum lagi, jokinya penggaruk tanah dari
Jawa yang bernama Rizky HK (Wonosobo). Safi’i telah membore-up KLX
hingga 190 cc. Itu masih sesuai regulasi grasstrack di Indonesia.
“Grasstrack sangat populer di
Bangka-Belitung. Paling diminati di antara cabang balap lainnya. Maka
dari itu, harus ada motor yang kompetitif,” bangga Ahok, selaku pemilik
tim yang selalu bersimbol identitas anak tercinta, Jayden Gunawan di
berbagai perangkat balapan.
Rajin di event grasstrack Bangka
Belitung, KLX ini pun kerap ikut di Jawa dengan prestasi. Maklumlah,
tracker dan mekaniknya wong Jowo. Lagi pula didukung performa. “KLX itu
lebih enak dalam handling. Selain rangka, mesin yang memiliki
engine-brake yang halus. Stamina tidak banyak terkuras. Malah di trek
lumpur atau agak basah, lebih baik dibanding Ninja 150, “ tutur Imam,
panggilan dekat tukang korek yang mengibarkan bendera Malabar Motor
Sport Semarang itu.
Spesifikasi kapasitas mesin KLX 150
ialah 58 x 54,4 mm (diameter x stroke). Karena regulasi mesin 4 tak di
FFA tak bisa sampai dengan 250 cc, maka piston menggunakan milik Tiger
oversize 200, sedang stroke naik menjadi 2 mm. Dihitung pakai rumus
volume silinder (65,5 mm x 56,4 mm) ketemu 190 cc. Kapasitas ini tidak
hanya menghitung efesiensi pembakaran, juga antisipasi awetnya mesin.
Misalnya klep EE yang epektif dengan
kombinasi lubang masuk 31,5 mm dan buang 26 mm. Diameter ini dianggap
aman lewat betot-botot gas ala grasstrack yang sebentar buka, sebentar
tutup lagi. Diameter ini juga aman pada kepala silinder. Maksudnya
porting tak perlu besar-besar yang rawan bocor.
Klep tersebut diperintah durasi kem
270o, namun lift atau angkatannya nggak terlalu dalam untuk mendorong
klep. Tuh hanya 8,5 mm. Pas menerima aliran udara dan bahan bakar yang
dikirim karbu PWK28 dan dituntaskan pengapian BRT. “Lebih awet lagi,
mesin saya batas 12.000 rpm,” jelas Imam.
Apalah artinya mesin sangar dan dahsyat,
bila kaki-kaki lemah syawat. Kaki-kaki KLX siap terima tenaga di atas.
Karena aslinya, tenaga yang ia terima, lebih dahsyat. Maklumlah, semua
kaki diganti special engine. Depan menggunakan paket Yamaha YZ85 dan
belakang KTM85. Empuklah
salam Foto dan Gambar-
terimakasih telah mengunjungi
Foto Modifikasi Kawasaki Klx Grasstrack Keren sangar yang memang sedang banyak dicari dengan
Rating:
5 On
22 reviews
jangan lupa lihat juga koleksi foto kami lainnya...